Selesai Dibangun, Rektor Tinjau Gedung UKM Undana Kupang - Baomong.ID

Selesai Dibangun, Rektor  Tinjau Gedung UKM Undana Kupang

Selesai Dibangun, Rektor Tinjau Gedung UKM Undana Kupang

Kupang,LikuraiOnline.id--Rektor Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang Prof.Dr. drh. Maxs. U.E. Sanam didampingi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan UKM, Pelipus Unenor, SH dan sejumlah pejabat meninjau gedung Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang terletak di kawasan Kampus Undana Kupang, Kamis, 10 Oktober 2024.

Gedung UKM yang dikerjakan oleh CV. Willy Karya selaku kontraktor pelaksana tersebut sudah selesai bangun dan sudah dilakukan Profesional Hand Over (PHO) ke Undana Kupang untuk dimanfaatkan oleh mahasiswa Undana Kupang kedepan.

Kepada wartawan Rektor Undana Kupang Prof.Dr. drh. Maxs. U.E. Sanam mengatakan, Kehadiran Unit Kegiatan Kemahasiswaan ((UKM) Undana kiranya menjadi sentral kegiatan kemahasiswaan untuk mengembangkan bakat dan ketrampilan dari setiap mahasiswa agar menjadi generasi berprestasi dan unggul dalam setiap event.

Prof. Maxs Sanam mengatakan, Kehadiran Gedung UKM Undana hendaknya memberikan spirit baru dan akses yang lebih besar bagi mahasiswa untuk lebih tekun mengembangkan bakat yang dimiliki sehingga bisa menjadi mahasiswa produktif serta berkelanjutan bagi Universitas.

“Sesuai penilaian para ahli gedung ini masih kondisi baik oleh karena itu kami mengambil kebijakan untuk renovasi dengan biaya yang murah dengan target memanfaatkan aset (Gedung) yang ada untuk peningkatan kegiatan kemahasiswaan “ ungkapnya.

Menurutnya, Gedung ini kiranya dimanfaatkan dengan baik untuk pembinaan karakter mahasiswa dan kehadiran UKM merupakan kerja sama semua pihak dengan prinsip melanjutkan apa yang belum dikerjakan pemimpin sebelumnya yang bermuara terhadap pengembangan universitas ke arah yang lebih baik.

Sementara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pelipus pada kesempatan itu mengatakan, Pekerjaan rehabilitasi gedung Unit Kegiatan mahasiswa bersumber dari dana PNBP dengan alokasi anggaran Rp.1.227.000.000 dengan kontrak kerja selama 120 hari kerja.

“Progres pekerjaan fisik sudah 100 persen dan akan digunakan untuk kegiatan mahasiswa,"katanya
Ia mengatakan, gedung UKM yang dibangun ini terdiri dari 12 ruangan yang hendaknya dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk berbagai kegiatan kedepan.

Pimpinan CV.Willy Karya selaku kontraktor pelaksana pembangunan gedung UKM Undana Kupang, George Makatita dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Undana Kupang yang teLah memberikan kepercayaan bagi CV.Willy Karya untuk membangun gedung Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

“Kami sudah melaksanakan pekerjaan dengan baik sebelum batas waktu kontrak, dan jika ada yang kurang tentu akan diselesaikan dalam masa pemeliharaan,"katanya. (Yuser)