Undana Kupang Optimalkan Aset Untuk Bangun Klinik Pratama dan Student Center - Baomong.ID

Undana Kupang Optimalkan Aset Untuk Bangun Klinik Pratama dan Student Center

Undana Kupang Optimalkan Aset Untuk Bangun Klinik Pratama dan Student Center

Kupang,LikuraiOnline.id- Universitas Nusa Cendana (Undana ) Kupang membenahi dua unit gedung untuk dijadikan Klinik Pratama dan Student Center.

Dua unit gedung yang dibenahi tersebut merupakan aset Undana yang sudah lama tidak difungsikan.

Demikian disampaikan Wakil Rektor lV Undana Kupang Prof. Dr. Jefri S.Bale,ST.,M.Eng kepada wartawan belum lama ini.

Prof Jefri mengatakan, Undana Kupang terus mengoptimalkan aset - aset milik Undana untuk mendukung Tri Dharma.

"Awal perencanaan tahun 2024, Undana Kupang kembali mereview sejumlah aset yang suda ada agar ditata untuk dimanfaatkan.

Dari hasil pemetaan, Rektor Undana Kupang memutuskan agar dua gedung yang ada dilingkungan kampus Undana Kupang dibenahi untuk dimanfaatkan. Satu unit dijadikan Klinik Pratama dan satu unit lainnya dijadikan Student Center.

Kegiatan yang dilakukan ini untuk mendukung layanan Tri Darma Undana Kupang,"ungkap Prof Jefri Bele

Ia mengatakan, Klinik Pratama Pratama di kawasan Kampus Undana Kupang secara prinsip memiliki tiga fungsi yakni, pertama melayani kesehatan bagi civitas akademika Undana Kupang dan juga untuk masyarakat umum.

Fungsi kedua, Klinik Pratama Undana Kupang juga dapat dijadikan sebagai wadah pembelajaran bagi mahasiswa/mahasiswi atau Dosen Undana Kupang yang sifatnya pembelajaran diluar kelas.

Fungsi ke-tiga, Undana dalam Proses Badan Layanan Umum (BLU) menjadi PTNBH pendapatan non akademik menjadi satu indikator atau syarat perlu.
Diharapkan dengan adanya klinik Pratama ini Undana dapat peningkatan pendapatan non akademik yang berasal dari operasional teknik.

Ia mengatakan, Klinik Pratama Undana dan gedung student center yang di benahi tersebut sesuai rencana akan dimanfaatkan pada tahun 2025 mendatang.

Ditanya soal SDM yang akan bekerja di Klinik Pratama Undana Kupang, Prof. Jefri Bale mengatakan, terkait Sumber Daya Manusia yang akan bekerja di Klinik Pratama Undana Kupang sudah tersedia sebab Klinik Pratama Undana sudah beroperasi beberapa tahun silam, dimana sudah ada Direktur, dokter dan Nakes.

"Jika operasional kedepan membutuhkan tambahan sumber daya manusia maka kita siap untuk tambahkan,"katanya. (User)