Pemprov NTT dan KONI Siapkan Panitia Pelaksana PON XXII 2028 - Baomong.ID

Pemprov NTT dan KONI Siapkan Panitia Pelaksana PON XXII 2028

Pemprov NTT dan KONI Siapkan Panitia Pelaksana PON XXII 2028

Kupang,LikuraiOnline.id--Menyusul ditetapkannya Provinsi NTT dan NTB sebagai tuan rumah PON XXIII tahun 2028, Pemerintah Provinsi NTT bersama KONI NTT akan segera membentuk panitia persiapan pelaksanaan acara tersebut.
Hal tersebut disampaikan Penjabat Gubernur NTT, Dr. Andriko Noto Susanto, S.P., M.P saat bertemu Ketua KONI NTT, Dr. Josef A. Nae Soi MM bersama jajaran pada Rabu 25 September 2024.

”Tentunya dengan mandat yang telah dipercayakan kepada kita Provinsi NTT dan NTB sebagai penyelenggara PON tahun 2028, maka untuk membangun persiapan yang lebih matang, kita akan bentuk panitia pelaksanaannya sejak sekarang.

Ini tentu akan semakin mudah bagi kita untuk berkoordinasi satu sama lain dengan saling memberikan dukungan juga bersama Provinsi NTB serta membangun kinerja untuk pelaksanaan PON 2028 juga dengan dukungan dari pemerintah pusat,” jelas Andriko.

”Kita akan persiapkan ini sejak awal sehingga pelaksanaan PON 2028 nanti dapat berjalan baik dan ini tentunya kebanggaan dan kesempatan baik bagi kita karena bertindak sebagai tuan rumah untuk pertama kalinya dalam sejarah,” kata Pj. Gubernur.

Sejalan dengan hal tersebut, Ketua KONI NTT Josef A. Nae Soi mengungkapkan panitia persiapan pelaksanaan PON tersebut sebagai langkah awal untuk membangun kesiapan pemerintah provinsi NTT dan NTB.

”Kita sangat berbangga dan berbahagia karena telah menerima bendera estafet PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang diberikan kepada kita untuk menjadi tuan rumah bersama Provinsi NTB dalam pelaksanaan PON tahun 2028,” ujar Josef.

”Ini merupakan kepastian dan tanggung jawab serta berkah bagi kita untuk melaksanakannya. Kami telah bersepakat dengan Bapak Pj. Gubernur NTT untuk membentuk panitia pelaksanaan persiapan PON tahun 2028 sejak dari sekarang.

Kita punya waktu empat tahun dan kita bisa selalu berkoordinasi dengan pemerintah pusat,”ungkap beliau.

Ia mengungkapkan, dirinya bersama Pj. Gubernur Andriko telah bertemu beberapa pihak dari pemerintah pusat untuk berkoordinasi dan mendukung dalam penyelenggaraan PON di NTT dan NTB.

”Saya juga berterima kasih dan mengapresiasi para atlet-atlet NTT yang telah berkompetisi dengan baik dalam PON XXI di Aceh dan Sumtara Utara 2024.

Serta terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTT dan segenap masyarakat yang memberikan dukungan atlet-atlet kita sehingga mereka mendapat total 36 medali dengan rincian 7 medali emas, 13 medali perak, dan 16 medali perunggu dan membawa NTT menempati peringkat 19,” ujar Mantan Wakil Gubernur NTT Periode 2018-2023 tersebut.

”Mudah-mudahan PON XXII 2028 nanti kita mendapat hasil yang lebih baik. Faktor yang terpenting kesiapan kita sebagai penyelenggara, memberikan bekal dan pelatihan yang baik kepada para atlet dan juga pembangunan dan peningkatan infrastrukutur (sarana-pra sarana),” tutup beliau.

Demikian siaran pers ini dibuat untuk dipublikasikan. Video selengkapnya dapat disaksikan melalui channel youtube Biro Administrasi Pimpinan NTT.

Penulis : Meldo Nailopo – Riri MeolFoto : Yosy Hoely – Alex RaditiaVideo : Nuel Herewele