Progres Fisik Lanjutan Pembangunan Jaringan Irigasi Baing di Kabupaten Sumba Timur Mencapai 61 Persen - Baomong.ID

Progres Fisik Lanjutan Pembangunan Jaringan Irigasi Baing di Kabupaten Sumba Timur Mencapai 61 Persen

Progres Fisik Lanjutan Pembangunan Jaringan Irigasi Baing di Kabupaten Sumba Timur Mencapai 61 Persen

Kupang,LikuraiOnline.id--Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara II melalui PPK Irigasi dan Rawa III pada Satuan Kerja (Satker) PJPA Nusa Tenggara II kembali melanjutkan pembangunan jaringan irigasi sekunder pada Daerah Irigasi Baing di Kabupaten Sumba Timur, Provinsi NTT pada tahun anggaran 2024. 

Hingga akhir September 2024, progres fisik sudah mencapai 61 persen.

Demikian disampaikan Kepala Satuan Kerja ( Satker) NVT PJPA Nusa Tenggara II Bernadetha Tea,S.ST,MT melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Irigasi dan Rawa III,.Marthen Haning,S.ST.,MT kepada wartawan Likuraionline.id Rabu, 25 September 2024.

Marthen Haning mengatakan, pada tahun anggaran 2024, BWS NT ll melalui PPK Irigasi dan Rawa III Nusa Tenggara II menangani lanjutan pembangunan jaringan irigasi Baing sepanjang 5 Kilo Meter lebih.

"Tahun ini kita tingkatkan saluran sekunder Jaringan Irigasi Baing dari saluran tahah menjadi saluran parmanen menggunakan cor beton dengan ukuran tinggi 80 centi meter, lebar 1 meter, sepanjang 5 Kilo meter,"ungkap Marten.

Ia menambahkan, total anggaran yang dialokasikan untuk lanjutan pembangunan jaringan irigasi Baing sesuai kontrak sebesar Rp 7 Miliar lebih yang bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2024.

Marthen mengatakan, pihaknya optimis pekerjaan lanjutan pembangunan jaringan irigasi pada Daerah Irigasi Baing di Kabupaten Sumba Timur akan selesai tepat waktu karena waktu pelaksanaan sesuai kontrak akan berakhir pada tanggal 31 Desember 2024.

"Kita optimis pekerjaan akan selesai tepat waktu. Kita masi memiliki 98 hari kalender,"ungkap Marten Haning. (Yuser)