Pemerintah Kabupaten Kupang Serahkan Bantuan Kapal Tangkap Ikan Kepada Kelompok Nelayan - Baomong.ID

Pemerintah Kabupaten Kupang Serahkan Bantuan Kapal Tangkap Ikan Kepada Kelompok Nelayan

Pemerintah Kabupaten Kupang Serahkan Bantuan Kapal Tangkap Ikan Kepada Kelompok Nelayan

Oelamasi,LikuraiOnline.id--Pemerintah Kabupaten Kupang melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kupang, menyalurkan bantuan sarana prasaran perikanan tangkap kepada Kelompok Nelayan dari beberapa daerah di Kabupaten Kupang.

Bantuan diserahkan langsung oleh Penjabat Bupati Kupang Alexon Lumba, bersama Anggota DPRD Kabupaten Kupang Sofia Melelak – De Haan, di Pabrik Galangan Kapal milik Haji Ismael Dean, di Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Rabu (11/9).

Bantuan yang disalurkan berupa Pengadaan Kapal 1 GT kepada 15 Kelompok Nelayan dengan total anggaran 1,5 Milyar Rupiah.

Pengadaan Perahu Ketinting, mesin, dan alat tangkap kepada 2 Kelompok Nelayan dengan total anggaran 1 Milyar Rupiah lebih, dan Pengadaan Mesin Tempel 15 PK kepada 4 Kelompok Nelayan dengan total anggaran 154 Juta Rupiah, serta ada beberapa bantuan lainnya yang akan direalisasikan dalam waktu dekat.

Penjabat Bupati Kupang Alexon Lumba pada kesempatan itu mengatakan, bantuan yang disaluarkan Pemerintah Kabupaten Kupang kepada kelompok nelayan di Kabupaten Kupang jumlahnya cukup banyak, oleh karena itu ia berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk peningkatan perekonomian keluarga,dan terlebih lagi meningkatkan derajat gizi keluarga.

“Bantuan yang diberikan ini jumlahnya cukup besar, jadi masyrakat penerima bantuan harus memanfaatkannya sebaik mungkin untuk peningkatan kesejahteraan keluarga.

Saya juga berharap, bantuan yang diberikan juga bisa meningkatkan gizi keluarga sehingga bisa membantu Kabupaten Kupang memberantas stunting, karena stunting di Kabupaten Kupang masih tinggi.

Ikan yang nanti ditangkap janganlah dijual semuanya, tapi harus ada juga yang dikonsumsi keluargga terutama anak umur 1 sampai 5 tahun, sehingga gizi keluarga juga meningkat”, jelas Alexon Lumba.

Alexon Lumba juga berterimakasih kepada lembaga DPRD Kabupaten Kupang yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kupang, sehingga bantuan dalam jumlah besar tersebut bisa teralokasi,dan disalurkan kepada masyarakat.

 Ia juga meminta DPRD Kabupaten Kupang membantu Pemerintah Kabupaten Kupang mengawasi bantuan-bantuan yang telah disalurkan, sehinnga bantuan-bantuan tersebut bisa bermanfaat maksimal bagi masyarakat luas.

Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Kupang, Sofia Malelak – De Haan dalam kesempatan yang sama mengatakan, lembaga DPRD Kabupaten Kupang tentu sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Kupang terebut, terlebih lagi bantuan yang disalurkan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kupang, langsung diserahkan ke tangan penerima bantuan.

Ditambahkannya, dengan memerikan bantuan secara terbuka kepada penerima bantuan, para penerima bantuan juga akan memiliki tanggung jawab moril besar, untuk memanfaatkan bantuan tersebut semaksimalnya untuk peningkatan perekonomian keluarga dan masyrakat.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kupang Jackson Baok, Camat Kupang tengah Roby Meok, Kepala Desa Mata Air Eli Luluporo, Pemilik Pabrik Galangan Kapal Haji Ismael Dean, serta perwakilan kelompok penerima bantuan.
(Sumber : mikannews.com/Yuser)