Kejati NTT Jadi Inspektur Upacara di SMA Negeri 2 Kota Kupang - Baomong.ID

Kejati NTT Jadi Inspektur Upacara di SMA Negeri 2 Kota Kupang

Kejati NTT Jadi Inspektur Upacara di SMA Negeri 2 Kota Kupang

Kupang,LikuraiOnline.id-Kajati NTT, Zet Tadung Allo., S.H., M.H., menjadi Inspektur Upacara pada Apel Senin di SMAN 2 Kota Kupang, Provinsi NTT.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kajari Kota Kupang, Hotma Tambunan, S.H.,M.Hum. Kepala sekolah, seluruh guru dan siswa SMAN 2 Kota Kupang.

Kegiatan ini menjadi momen spesial untuk sekolah dan Kejati NTT karena ini kali pertama bagi Kajati NTT mengikuti apel pagi di sekolah dan diberi kesempatan untuk memberikan arahan di SMAN 2 kota Kupang.

Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud perhatian langsung dari Kajati NTT yang memandang perlu untuk menanamkan nilai-nilai integritas kepada generasi muda, khususnya di Prov. NTT.

Dalam sambutannya, Kajati NTT, Zet Tadung Allo., S.H., M.H., menyampaikan rasa bersyukur dan berterima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan kesempatan untuk memberikan amanat pada upacara kali ini.

Ia melanjutkan bahwa para siswa yang berada tingkat SMA ini merupakan harapan bangsa menuju Tahun 2045. Maka untuk menyiapkan itu semua, sebagai siswa hendaknya memiliki pengetahuan yang mumpuni dan yang paling penting integritas.

Pada kesempatan ini, Kajati NTT mengajarkan sembilan nilai integritas yang bisa diterapkan sejak dini oleh para siswa.

Sembilan nilai integritas ini yakni jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani, dan adil.

Di akhir amanatnya beliau juga mengajak seluruh guru dan siswa untuk berkomitmen memulai menerapkan poin-poin integritas dari hal yang kecil, yakni untuk tidak membuang sampah sembarangan. Hal yang selalu beliau kampanyekan sejak awal dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi NTT.

Apel pagi kali ini ditutup dengan persembahan spesial dari paduan suara dan foto bersama dengan seluruh siswa dan guru sekolah SMAN 2 Kota Kupang. (Humas Kejati NTT/Yuser)