Tahun Ini, Gedung Perkuliahan Terpadu Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Hewan Undana Kupang Dibangun - Baomong.ID

Tahun Ini, Gedung Perkuliahan Terpadu Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Hewan Undana Kupang Dibangun

Tahun Ini, Gedung Perkuliahan Terpadu Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Hewan Undana Kupang Dibangun


Kupang, LikuraiOnline.id--Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI membangun gedung perkuliahan terpadu Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Hewan (FKKH) Undana Kupang pada tahun 2024.

Anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan Gedung Perkuliahan Terpadu Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Hewan Undana Kupang sesuai nilai kontrak sebanyak Rp 40 M lebih yang bersumber dari skema pendanaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

“Kami sangat bersyukur, karena pada tahun anggaran 2024, kami mendapat luncuran dana pembangunan Gedung Perkuliahan terpadu FKKH dari dana SBSN,"ungkap Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Fisik Undana Kupang, Pelipus Unenor, SH, kepada wartawan, Selasa (3/9/2024) pagi.

Pelipus mengatakan Progres fisik pembangunan FKKH Undana Kupang yang mulai dikerjakan pada tanggal 22 Mei 2024 sampai Minggu ke-15 sudah mencapai 18 persen. Untuk percepatan realisasi progress fisik, pihaknya meminta pelaksana untuk menambah jumlah jam kerja dan tenaga kerja.

“Untuk percepatan realisasi progres fisik, mulai hari ini sudaj dilaksanakan lembur 3 shift. Dengan pekerja sudah ditambah menjadi 120 orang” katanya.

Ia mengatakan, Pekerjaan Konstruksi Pembangunan Gedung Perkuliahan Terpadu Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Hewan Universitas Nusa Cendana Tahun Anggaran 2024 meliputi: Pekerjaan Persiapan, Gedung Perkuliahan, Pekerjaan Struktur, Pekerjaan Arsitektur, Pekerjaan Elektrikal, Pekerjaan Mekanikal, Pekerjaan Elektronika, Pekerjaan Plumbing, Bio Septiktank serta Power House dan Ground Tank.

Site Manager PT.Parosai – Total Cakra Alam ( KSO) Asroul Rahidi

Site Manager PT.Parosai – Total Cakra Alam ( KSO) Asroul Rahidi yang diwawancara wartawan terkait perkembangan pembangunan gedung perkuliahan terpadu Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Hewan Undana Kupang mengatakan, progres pekerjaan FKKH Undana Kupang hingga saat ini berjalan sesuai jadwal.

"Upaya percepatan terus kami lakukan dengan penambahan tenaga kerja , mendatangkan ahli khusus untuk besi dan waktu lembur serta penambahan material” kata Asroul Rahidi.
Ia mengatakan, Pihaknya optimis pekerjaan akan diselesaikan sesuai target. Seusai jadwal, bulan oktober fungsi strukturnya di sudah di tutup.

Untuk diketahui Pekerjaan Pembangunan Gedung Perkuliahan Terpadu Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Hewan Universitas Nusa Cendana mulai dikerjakan 22 Mei 2024. Adapun nilai kontrak Rp.40.500.716.000,- (Empat Puluh Milyar Lima Ratus Juta Tujuh Ratus Enam Belas Ribu Rupiah.

Pembangunan Gedung perkuliahan terpadu FKKH ,yang terletak di Jalan Adisucipto Penfui, dikerjakan oleh PT.Parosai – PT. Total Cakra Alam ( KSO) . Konsultan Pengawas: PT. Angelia Oerip Mandiri – PT.Dwipa Mitra Konsultan (KSO) – (Yuser)