dr. Cristian Widodo Bersama Tim Gelar Pengobatan Gratis Bagi Masyarakat Oesapa - Baomong.ID

dr. Cristian Widodo Bersama Tim Gelar Pengobatan Gratis Bagi Masyarakat Oesapa

dr. Cristian Widodo Bersama Tim Gelar Pengobatan Gratis Bagi Masyarakat Oesapa

Kupang,LikuraiOnline.id-Bakal Calon Wali Kota Kupang periode 2024-2029, dr. Christian Widodo bersama tim kembali menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) pelayanan pengobatan gratis bagi warga RW 008 Kelurahan Oesapa Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang pada 
Selasa, 14 Agustus 2024 sore.

Ketua RW 008 Kelurahan Oesapa Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang, Dina Djo mengatakan dirinya sangat mengenal baik Christian Widodo karena kiprahnya sebagai seorang dokter yang sangat peduli dengan masyarakat berpenghasilan rendah sehingga mereka bisa terbantu melalui pengobatan gratis ini.

"Terus terang sebenarnya dr. Christian Widodo kami sudah sangat kenal karena kiprah beliau sebagai seorang dokter sangat peduli dengan masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Dengan demikian kami mau supaya pak doker terus melanjutkan hal-hal yang baik ini (pengobatan gratis, red) untuk membantu masyarakat "kata ibu Dina.

"Tadi pak dokter sampaikan akan membantu masyarakat yang belum mempunyai BPJS Kesehatan dan terus melanjutkan program pengobatan gratisnya,"tambahnya.

Ia berterima kasih kepada dr. Christian Widodo bersama tim yang sudah memberikan pelayanan pengobatan gratis bagi warga Oesapa.

"Kami berharap ke depan kegiatan-kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan bukan hanya di tempat kami tetapi ditempat-tempat yang lain,"ucapnya.

Selain itu juga beliau menjadi salah satu sponsor dalam kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79.

"Pak dokter salah satu sponsor dan membantu kami piala untuk putra-putri, anak-anak dan bola kaki futsal,"terangnya.

Dikatakan, tahun 2024 merupakan tahun kedua melaksanakan lomba dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79.

Dan ada beberapa kegiatan yang dilakukan di lingkungan RW 008 Kelurahan Oesapa. Kegiatan itu antara lain futsal putra-putri, dan anak-anak.

Selain itu juga pelayanan pengobatan gratis yang saat ini sementara berlangsung. 

Dimana amino masyarakat khususnya di RT 21, 22, 23 Kelurahan Oesapa begitu tinggi mengambil bagian dalam pengobatan gratis ini.

Bakal Calon Wali Kota Kupang periode 2024-2029, dr. Christian Widodo dalam kesempatan itu menyapa dan memberi salam kepada semua warga Oesapa yang hadir.

Chris Widodo tegaskan, dirinya hadir di tengah-tengah warga sebagai seorang dokter bukan anggota DPRD Provinsi NTT ataupun calon Wali Kota Kupang.

"Saya hadir di sini sebagai seorang dokter bukan anggota DPRD Provinsi NTT ataupun calon Wali Kota Kupang,"tegas Ketua DPW PSI Provinsi NTT ini.

Dia menyebut kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan sebagai panggilan kemanusiaan.

"Kalau kita membantu orang dengan tulus pasti Tuhan tidak akan menutup mata karena ini pelayanan kemanusiaan,"ucapnya.

Dirinya bersama tim terus melakukan kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat Kota Kupang tanpa melihat ruang dan waktu.

Lebih lanjut kata dia, selama ini bersama tim keliling Kota Kupang untuk memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat.

"Dan ini kita rutin keliling Kota Kupang dalam seminggu bisa tiga sampai lima kali di enam kecamatan,"pungkasnya.

Untuk diketahui selain kegiatan pengobatan gratis beliau juga diundang untuk membuka kegiatan futsal dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79 di RT 21,22 dan 23 Kelurahan Oesapa.

"Selain pengobatan gratis juga kita sponsor kegiatan itu ada bantu tenda, kursi, piala dan bola kaki futsal,"pungkasnya. ****