Rumah Sakit Pratama Amfoang Yang Diperjuangkan Melki Laka Lena, Kini Mulai di Bangun - Baomong.ID

Rumah Sakit Pratama Amfoang Yang Diperjuangkan Melki Laka Lena, Kini Mulai di Bangun

Rumah Sakit Pratama Amfoang Yang Diperjuangkan Melki Laka Lena, Kini Mulai di Bangun

Kupang,LikuraiOnline.id--Rumah Sakit (RS) Pratama Amfoang yang diperjuangkan oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena kini mulai di dibangun.

Senin, 29 Juli 2024, Wakil ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena bersama Penjabat Bupati Kupang Alexon Lumba melakukan peletakan batu pertama Rumah Sakit Pratama Amfoang Desa Fatunaus, Amfoang Utara Kabupaten Kupang.

Turut hadir pada kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Pratama Amfoang, ketua DPRD Daniel Taimenas, mantan wakil bupati kupang Jerry Manafe, para tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, TNI, Polri, para camat dan Pimpinan puskesmas se-Amfoang raya serta masyarakat.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena pada kesempatan itu menjelaskan kehadiran RS Pratama Amfoang bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Amfoang.

"Peletakan batu pertamamerupakan salah satu rangkaian kegiatan akan dimulainya pembangunan fisik Rumah Sakit Pratama (RSP) Amfoang,"ungkap Melki Laka Lena

Menurut ketua DPD I Partai Golkar NTT, Pembangunan RSP Amfoang di Kabupaten Kupang merupakan bagian dari tiga RS Pratama yang diperjuangkan di tingkat pusat. 

Tiga RS Pratama dimaksud adalah, RS Pratama Amfoang di Kabupaten Kupang, RS Pratama di Solor, Kabupaten Flores Timur dan RS Pratama Riung di Kabupaten Ngada.

Ia menambahkan, ketiga RSP ini juga disepakati bersama kementerian Kesehatan RI dengan target menjawab kebutuhan masyarakat.

Melki Laka Lena menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam proses peletakan batu pertama RSP Amfoang.

“Mari kita terus bersinergi dan optimalkan peran masing-masing guna mendukung pembangunan daerah di segala aspek termasuk bidang kesehatan” ungkapnya.

Sementara Pj.Bupati Kupang Alex Lumba pada kesempatan itu, menyampaikan terima kasih kepada wakil ketua komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena yang telah berhasil menghadirkan Pembangunan RSP Amfoang.

“Terima kasih bapak Melki Laka Lena atas perjuangannya dan kiranya kemitraan yang ada terus diperkuat untuk meningkatkan pembangunan daerah ke arah yang lebih baik” ungkapnya. (*/Yuser)