Progres Fisik Preservasi Jalan Nasional di Kabupaten Sabu Raijua Sudah Mencapai 65, 34 Persen - Baomong.ID

Progres Fisik Preservasi Jalan Nasional di Kabupaten Sabu Raijua Sudah Mencapai 65, 34 Persen

Progres Fisik Preservasi Jalan Nasional di Kabupaten Sabu Raijua Sudah Mencapai 65, 34 Persen

Kupang,LikuraiOnline.id--Realisasi Fisik Preservasi Ruas Jalan Nasional Bolow - Seba - Mesara di Kabupaten Sabu Raijua yang ditangani oleh PT Soe Mandiri Sejahtera selaku kontraktor pelaksana sudah mencapai 65,34 Persen.
"Realisasi fisik Preservasi Jalan Bolow - Seba - Mesara di Kabupaten Sabu Raijua sudah 65,34 Persen. Progres melampaui target,"ungkap Pejabat Pembuat Komitmen 1.2 Provinsi NTT, Audrian Ramanta Herdy,ST.,M.Sc kepada wartawan Likurai online id Rabu, 24 Juli 2024.
Ia mengatakan, terdapat sejumlah item pekerja yang sudah tuntas di kerjakan. Item pekerjaan yang sudah selesai adalah pekerjaan Preventif berupa Lapis Tipis Beton Aspal (LTBA,) dan pekerjaan Campuran Aspal Panas (Hotmix).
Rian mengatakan, saat ini kontraktor pelaksana mengerjakan bahu jalan berpenutup dengan kelas S. Sementara pekerjaan dengan bobot besar sudah selesai dikerjakan.
Ia mengatakan, anggaran yang dialokasikan untuk penanganan preservasi jalan Nasional di Kabupaten Sabu Raijua pada tahun anggaran 2024 sebesar Rp 4,2 Miliar bersumber dari APBN Tahun 2024.
Selain kegiatan preservasi, pihaknya juga menangani satu paket swakelola dengan panjang penangan 14 kilo meter lebih.
Total Anggaran yang dialokasikan untuk kegiatan swakelola di Kabupaten Sabu Raijua sebesar Rp 1,9 Miliar lebih.

Jenis kegiatan swakelola ini adalah pengendalian tanaman dan pembersihan saluran.

Progres fisik kegiatan swakelola di Kabupaten Sabu Raijua sudah mencapai 61 persen lebih. "Progres masih sesuai jadwal,"ungkap Rian.

Sementara Pimpinan PT Soe Mandiri Sejahtera Viktor Sianto kepada wartawan mengatakan, pihaknya optimis preservasi jalan Nasional Bolow - Seba - Mesara di Kabupaten Sabu Raijua yang ditangani oleh PT Soe Mandiri Sejahtera akan selesai tepat waktu.

"Kita optimis pekerjaan akan selesai tepat waktu, pasalnya pekerjaan berjalan lancar dilapangan. Tenaga, alat dan material tersedia dilapangan,"ungkap Viktor Sianto. (Yuser)