BPJN NTT dan PT HMN Tanam Pohon Pada Titik Longsor di Ruas Jalan Oesapa - Batas Kota Soe - Baomong.ID

BPJN NTT dan PT HMN Tanam Pohon Pada Titik Longsor di Ruas Jalan Oesapa - Batas Kota Soe

BPJN NTT dan PT HMN Tanam Pohon Pada Titik Longsor di Ruas Jalan Oesapa - Batas Kota Soe

Kupang,LikuraiOnline.id--Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) NTT melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.1 Provinsi NTT pada Satker PJN Wilayah I Provinsi NTT bersama managemen PT Hutama Mita Nusantara (HMN) dan Konsultan Pengawasan PT Second melakukan penanaman pohon di area longsor diruas jalan Oesapa - Batas Kota Soe.


Kegiatan penanaman pohon dipimpin langsung oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.1 Provinsi NTT Paul Hugo Zachariasz, S.T.,MT didampingi Manager Proyek PT Hutama Mitra Nusantara (HMN) Pace Latunussa serta Supervisi Engineering dari PT Second, Yosua B Anarato serta karyawan PT HMN.

Kepada wartawan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.1 Provinsi NTT Paul Hugo Zachariasz, S.T.,MT mengatakan aksi penanaman pohon yang dilakukan bersama mitra penyedia jasa dan Konsultan Pengawas di lokasi kegiatan bertujuan untuk menghijaukan kembali lokasi -lokasi yang tergerus longsoran.

Ia mengatakan, sebanyak lima titik Longsoran yang menjadi sasaran penanaman pohon di jalan Oesapa Batas Kota Soe.

Kelima titik longsor yang akan ditanami pohon adalah longsor STA, 31 + 640 Camplong, Sta 70+725, STA.89+200 Takari dan STA. 91+025, STA 92+ 025, STA 92+800 di Benlutu.

Paul Hugo mengatakan, poin utama penanaman pohon di lokasi proyek bertujuan untuk menghijaukan kembali lokasi-lokasi yang tergerus longsor beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, selain menghijaukan lokasi longsoran, penanaman pohon juga untuk mengurangi dampak pemanasan global yang melanda dunia saat ini. (Yuser)