Kepala OJK NTT dan Dirut Jamkrida Papua Apresiasi Pelaksanaan Rakor Aspenda di NTT - Baomong.ID

Kepala OJK NTT dan Dirut Jamkrida Papua Apresiasi Pelaksanaan Rakor Aspenda di NTT

Kepala OJK NTT dan Dirut Jamkrida Papua Apresiasi Pelaksanaan Rakor Aspenda di NTT

Kupang,LikuraiOnline.id--Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) NTT Japarmen Manalu dan Direktur Utama Jamkrida Papua Ir. Desti Pongsikabe mengapresiasi kegiatan Rapat Kordinasi (Rakor) Aspenda yang di gelar di Kupang, Provinsi NTT.

Kepada wartawan Kepala OJK NTT Japarmen Manalu mengatakan, Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Aspenda yang di gelar oleh Pimpinan Jamkrida se Indonesia di Kupang Provinsi NTT merupakan hal yang bagus.

Pasalnya, melalui kegiatan tersebut pimpinan Jamkrida se Indonesia dapat membagi informasi dan perkembangan dalam penjaminan kredit kepada UMKM di daerah masing - masing.

Japarmen Manalu mengatakan, kegiatan yang digelar oleh Aspenda tersebut sangat baik karena melalui momen tersebut pimpinan Jamkrida se Indonesia saling berbagi informasi terkait keberhasilan di daerah masing - masing.

"Kegiatan ini sangat baik karena masingmasing daerah saling share informasi terkait keberhasilan dan perkembangan Jamkrida di masing masing daerah,"katanya.

Sementara itu Direktur Utama PT Jamkrida Papua Ir.Desti Pongsikabe kepada wartawan mengatakan, Rakor Aspenda yang digelar merupakan terobosan yang sangat bagus.

"Melalui kegiatan rakor ini para Jamkrida dari masing-masing daerah dapat membagi informasi terkait eksistensi mereka dalam penjaminan kredit bagi UMKM di masing - masing daerah,"katanya.

Ia menambahkan, Jamkrida hadir di daerah untuk memproteksi/menjamin masyarakat yang ingin melakukan kredit di perbankan guna mengembangkan usaha.

"Jamkrida hadir untuk memberikan jaminan kepada perbankan terhadap masyarakat yang melakukan kredit untuk mengembangkan usahanya,"ungkap Desti Pongsikabe.

Ia mengapresiasi Jamkrida NTT selaku tuan rumah yang telah mempersiapkan tempat untuk pelaksanaan Rakor Aspenda.

"Banyak terima kasih kami sampaikan kepada Direktur Utama PT Jamkrida NTT dan jajarannya telah bersedia menjadi tuan rumah Pelaksanaan kegiatan Rakor ini,"katanya.

Ia mengharapkan pemerintah daerah di masing - masing Provinsi berkontribusi untuk membesarkan Jamkrida. 

Dan hal ini sudah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi NTT, Bank NTT dan Jamkrida NTT yang terus berkolaborasi untuk membangun NTT kedepan.

"Di NTT sangat bagus dimana hubungan antara Pemerintah daerah, Bank NTT dan Jamkrida terjalin baik untuk membangun NTT penjaminan kredit terhadap UMKM di NTT. 

Hal ini menjadi referensi yang baik terhadap Jamkrida di Provinsi lain,"katanya. (Yuser)