Realisasi Fisik Preservasi Jalan Nasional di Kota Kupang Hingga Bulan Juli 2024 Sudah Mencapai 70 Persen - Baomong.ID

Realisasi Fisik Preservasi Jalan Nasional di Kota Kupang Hingga Bulan Juli 2024 Sudah Mencapai 70 Persen

Realisasi Fisik Preservasi Jalan Nasional di Kota Kupang Hingga Bulan Juli 2024 Sudah Mencapai 70 Persen

Kupang,LikuraiOnline.id- Realisasi Fisik Preservasi Jalan Nasional dalam Kota Kupang yang ditangani Satker SKPD Provinsi NTT pada tahun anggaran 2024 mengalami perkembangan yang signifikan.

Hingga akhir bulan Juni 2024, Realisasi Fisik pekerjaan mencapai 70 persen lebih.

Demikian disampaikan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 01 Provinsi NTT Maria J. B. Otang,ST.M.Ling kepada wartawan LikuraiOnline.id saat ditemui dikantornya Selasa 2 Juli 2024.

Ia mengatakan, pada tahun anggaran 2024, Satker SKPD Provinsi NTT mendapat alokasi dana Rp 2 M lebih untuk menangani ruas jalan Nasional dalam Kota Kupang.

Ia menambahkan, Preservasi jalan Nasional dan jembatan di Kota kupang ditangani oleh PT. Hutama Mitra Nusantara (HMN) hingga akhir bulan Desember 2024 mendatang.

Ia menambahkan, secara kewenangan Satker SKPD Provinsi NTT menangani 14 ruas jalan di wilayah Kota Kupang melalui kegiatan Preservasi jalan dan jembatan.

"Kegiatan preservasi jalan dan jembatan itu sifatnya kegiatan rutin untuk menjaga dan mempertahankan aset. 

Kita tangani ada beberapa item pekerjaan mulai dari holding dan kegiatan rutin jalan, rutin jembatan dan kegiatan rekonstruksi yang sifatnya spot-spot untuk menjaga dan mempertahankan aset,"ujarnya

Ia menambahkan, tingkat kemantapan jalan nasional di wilayah kerja Satker SKPD Provinsi NTT hingga tahun 2024 sudah mencapai 94persen. (Yulius)