Gerak Cepat Dinas LHK Kota Kupang Atasi Sampah di Kompleks Kuliner Oepoi Kupang - Baomong.ID

Gerak Cepat Dinas LHK Kota Kupang Atasi Sampah di Kompleks Kuliner Oepoi Kupang

Gerak Cepat Dinas LHK Kota Kupang Atasi Sampah di Kompleks Kuliner Oepoi Kupang

Kupang,LikuraiOnline.id--Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang bergerak cepat untuk mengangkut tumpukan sampah dibelakang kawasan kuliner Oepoi Kupang. 

Sebanyak empat unit armada pengangkut sampah dan satu unit excavator mini dikerahkan untuk mengurai sampah di lokasi kuliner Oepoi, Kupang pada Senin,01 Juli 2024

 Kepada wartawan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang Maxi Maahury,SE didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan B3 Achmad Likur,S.Sos,.,MM serta Kasubkor Pengurangan Sampah Imanuel Menoh, SH, MH mengatakan, Dinas LHK Kota Kupang merespon cepat pengaduan masyarakat untuk mengangkut tumpukan sampah di kawasan Kuliner Oepoi Kupang ke tempat Pembuangan sampah di wilayah Kecamatan Alak, Kota Kupang. 

"Sebagaimana diketahui bahwa tempat menumpuknya sampah di belakang kawasan kuliner Oepoi bukan tempat pembuangan sampah tetapi karena sudah terjadi penumpukan sampah sehingga ada laporan masuk ke Dinas LHK Kota Kupang maka kita merespon untuk mengangkut tumpukan sampah tersebut ke TPS,"ungkap Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang Maxi Maahury, SE didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan B3 Achmad Likur,S.Sos,.,MM kepada wartawan LikuraiOnline.id di lokasi pengangkutan sampah. 

Ia menghimbau kepada masyarakat di kawasan wisata kuliner Oepoi Kupang untuk tidak lagi membuang sampah ditempat tersebut. 

"Kita suda sampaikan kepada petugas untuk menyampaikan kepada masyarakat di kawasan wisata kuliner Oepoi kupang untuk tidak lagi membuang sampah di lokasi yang telah dibersihkan tersebut,"tegas Achmad. 

Ia mengajurkan kepada masyarakat di kawasan kuliner Oepoi Kupang untuk mengumpulkan sampah di dalam kantong sampah untuk selanjutnya diletakan didepan jalan agar diangkut oleh petugas kebersihan setiap pagi. 

"Kita menghimbau agar sampah dikemas dalam kantong diletakan depan agar diangkut oleh mobil pengangkut sampah,"tegas Achmad Likur. (Yuser)