Progres Fisik Pembangunan Kampus Akademi Teknik Kupang Mencapai 34, 59 Persen, Alami Deviasi Plus 6,45 Persen - Baomong.ID

Progres Fisik Pembangunan Kampus Akademi Teknik Kupang Mencapai 34, 59 Persen, Alami Deviasi Plus 6,45 Persen

Progres Fisik Pembangunan Kampus Akademi Teknik Kupang Mencapai 34, 59 Persen, Alami Deviasi Plus 6,45 Persen

Kupang,LikuraiOnline.id--Pembangunan Gedung Kampus Akademi Teknik Kupang (ATK) di Kota Kupang, Provinsi NTT terus di kebut oleh PT Aulia Multi Sarana selaku kontraktor pelaksana.

Hingga kini realisasi fisik sudah mencapai 34,59 Persen dari target sebesar 24,14 persen. Progres fisik mengalami Deviasi plus 6,45 persen.

Demikian disampaikan Pelaksana PT. Aulia Multi Sarana Rofinus Mantur kepada wartawan dilokasi proyek pembangunan kampus ATK Kupang Jumat, 28 Juni 2024.

Rofinus Mantur mengatakan, sebanyak tiga gedung berlantai tiga dibangun di lokasi Kampus ATK Kupang.

Ketiga gedung dimaksud adalah, Gedung Rektorat, Gedung Perpustakaan dan Laboratorium serta gedung Perkuliahan.

Ia menguraikan, sebanyak dua gedung masing - masing Gedung Rektorat dan Gedung Perpustakaan dan Laboratorium sudah memasuki proses pemasangan rangka untuk persiapan atap. Sementara gedung Perkuliahan sudah dilakukan pengecoran dek satu dan dua.

Ia mengatakan, selain membangun gedung pihaknya juga akan menata kawasan kampus dan membuat pagar keliling kampus serta pembangunan papan nama kampus.

Ia mengatakan, tenaga kerja yang dilibatkan dalam proses pembangunan gedung kampus terbagi menjadi dua yakni 120 tenaga kerja didatangkan dari Jawa sementara tenaga kerja lokal sebanyak 50 orang.

"Tenaga kerja yang terlibat dalam pembangunan kampus ATK sudah disertifikasi,"katanya.

Ia menambahkan, pihaknya optimis pekerjaan akan selesai tepat waktu. "Kita Optimis pekerjaan akan selesai tepat waktu,"katanya.

Untuk diketahui, Pembangunan Gedung Kampus Akademi Teknik Kupang  terletak di Jalur 40 Kelurahan Kolhua, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang Provinsi NTT akan berlangsung hingga bulan Desember 2024.

Kampus ATK dibangun oleh PT Aulia Multi Sarana dengan anggaran yang bersumber dari APBN 2024 sebesar Rp 57.876.438.350 (Lima Puluh Tujuh Miliar Delapan Ratus Tujuh Puluh Enam Juta Empat Ratus Tiga Puluh Delapan Ribu Tiga Ratus Lima Puluh Rupiah)

Sementara Konsultan Management adalah PT Cipta Multi Kreasi KSO CV Bayu Pratama. (Yuser)