Bakal Calon Gubernur NTT Orias Petrus Moedak dan Bakal Calon Wakil Gubernur Sebatian Salang Daftar di PSI NTT - Baomong.ID

Bakal Calon Gubernur NTT  Orias Petrus Moedak dan Bakal Calon Wakil Gubernur Sebatian Salang Daftar di PSI NTT

Bakal Calon Gubernur NTT Orias Petrus Moedak dan Bakal Calon Wakil Gubernur Sebatian Salang Daftar di PSI NTT

Kupang,LikuraiOnline.id--Bakal Calon Gubernur NTT, Orias Petrus Moedak dan Bakal Calon Wakil Gubernur NTT, Sebastian Salang mendaftar Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi NTT, Jumat, 10 Mei 2024.

Orias Petrus Moedak bersama Sebastian Salang bersama tim tiba di Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tepat pukul 14:00 WITA lansung disambut oleh Ketua DPW PSI Provinsi NTT, dr. Christian Widodo didampingi Ketua Desk Pilkada PSI Provinsi NTT, Kanius To bersama pengurus PSI NTT.

Pada kesempatan itu, Orias Petrus Moedak mengatakan, PSI sebagai partai kumpulan anak-anak muda yang hebat.

“Saya melihat partai ini luar biasa karena merupakan kumpulan anak-anak muda hebat. Kita cocok dan sejalan dengan partai in. Karena membangun NTT kita butuh anak-anak muda untuk mengelola kekayaan alam yang ada. Jadi kita sangat cocok,”kata Orias.

Orias mengatakan, saat ini mereka sudah mendaftar di beberapa partai politik (politik) lainya seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Dikatakan, ada dua hal penting yang ingin diperjuangkan yakni pendidikan dan kesehatan kemudian empat hal lainnya terkait dengan pertanian, peternakan, kelautan dan pariwisata.

Ia mengatakan, khusus untuk pertanian, peternakan, dan kelautan pihaknya menginginkan adanya hilirisasi.

“Proses hilirisasi harus terjadi di provinsi kita ini. Jadi kita tidak menginginkan untuk mengirimkan sapi atau hasil kebun tapi harus dikelola di provinsi kita. Kemudian pariwisata juga diharapkan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,”ungkapnya.

“Kami menginginkan masyarakat kita sejahtera. Bagi kami definisi sejahtera adalah sikap hati dari masyarakat karena mereka bisa nyaman sebagai masyarakat NTT yaitu kita menghadirkan ASN yang profesional,”ucapnya.

“Kita juga menghadirkan dalam mendukung kegiatan seni, budaya dan olahraga. 

Dan itu merupakan aset-aset yang dimiliki oleh insan masyarakat NTT yang harus dikembangkan agar kita bisa benar-benar menjadi masyarakat yang sejahtera karena apa yang mereka inginkan itu bisa dapatkan sebagai masyarakat NTT,”jelasnya.

Sementara itu Ketua DPW PSI NTT, dr. Christian Widodo menyampaikan bahwa kehadiran bakal calon Gubernur NTT, Orias Petrus Moedak dan bakal calon Wakil Gubernur NTT, Sebastian Salang di Kantor DPW PSI Provinsi NTT menjadikebanggaan dan kehormatan tersendiri.

Dia mengatakan, semua berkas bakal calon yang diterima akan diproses sesuai mekanisme partai. 

“Kebetulan Minggu depan saya mau ke Jakarta nanti saya bawa semua berkas ke DPP PSI.

Kami di PSI terapkan budaya buttem up bukan top down artinya kami selalu berproses dari bawah,”kata Anggota DPRD Provinsi NTT ini.

“Biarkan semua ini berproses sesuai mekanisme partai. Jika dalam perjalanan kami butuh berkas tambahkan nanti dihubungi oleh Ketua Desk Pilkada PSI Provinsi NTT untuk dilengkapi. Salah satunya adalah hasil survey dari pasangan calon,”tambahnya.

Sambil menunggu proses pihaknya juga meminta hasil survey dari masing-masing calon yang mendaftar di PSI NTT sebagai salah satu syarat untuk diberikan kepada DPP PSI.

Lebih lanjut kata dia, berdasarkan hasil pemaparan visi-misi dari pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT sepertinya sejalan dan satu frekuensi dengan Partai Solidaritas Indonesia.

“Tadi visi misi yang disampaikan adalah pengembangan sumber daya manusia (SDM) khususnya untuk ASN agar bisa mengelola sumber daya yang ada. Dan kita sepertinya satu frekuensi,”ucapnya. ***(Yuser)