Maju Calon Wali Kota Kupang, Robert Fanggidae Mendaftar di PDIP Kota Kupang - Baomong.ID

Maju Calon Wali Kota Kupang, Robert Fanggidae Mendaftar di PDIP Kota Kupang

Maju Calon Wali Kota Kupang, Robert Fanggidae Mendaftar di PDIP Kota Kupang

Kupang,LikuraiOnline.id—Bakal Calon Wali Kota Kupang periode 2024-2029 Robert Fanggidae secara resmi mendaftarkan di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Sabtu,27 April 2024.

Berangkat ke kantor sekretariat DPC PDIP Kota Kupang, Bakal Calon Wali Kota Kupang Robert Fanggidae diantar oleh tim Keluarga dan disambut oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kupang, Yeskiel Loudoe, Sekretaris DPC PDIP Kota Kupang, Niko Frans, Ketua Bapilu DPC PDI Perjuangan Kota Kupang, Vicky Dimoe Heo, dan para kader partai.

Robert Fanggidae dalam sesi Jumpa Pers usai pendaftarana mengatakan, dirinya memilih mengawalipendaftaran sebagai bakal calon wali Kota Kupang di PDI Perjuangan Kota Kupang karena ada kesamaan idiologi terutama berpihak kepada masyarakat kecil dan terpinggirkan melalui pemberdayaan ekonomi.

“Hari ini tanggal 27 April 2024 Pukul 16;00 WITA (Jam empat sore) saya mendaftar di PDIP Kota Kupang sebagai bakal calon wali kota Kupang. Saya minta dukungan semua pihak agar saya bisa mendapkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan,”kata Robert Fanggidae.

Ia mengungkapkan, dirinya akan menghormati semua proses internal partai dan mematuhi mekanisme serta peraturan yang berlaku. “Saya juga telah membangun komunikasi dengan beberapa partai politik lainnya dalam upaya untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Wali Kota Kupang. Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Kota Kupang agar nantinya bisa diusung oleh PDI Perjuangan sebagai Calon Wali Kota Kupang,”katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kupang, Yeskiel Loudoe, pada kesempatan itu menjelaskan, PDP Perjuangan merupakan partai modern yang membuka ruang pendaftaran bagi seluruh masyarakat yang ingin mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Kupang maupn wakil walikota tanpa membedakan internal atau eksternal partai.

Yeskila Loudoe yang juga ketua DPRD Kota Kupang ini menjelaskan, yang sudah mengambil formulir untuk mendaftar di PDI Perjuangan Kota Kupang sebanyak 13 bakal calon.

“Terima kasih kepada Pak Robert Fanggidae yang sudah datang mendaftar di rumah perjuangan,”kata Yeskial Loudoe.

Ia mengatakan, Jumlah kursi PDI Perjuagan di legislatif Kota Kupang sebanyak lima kursi sehingga tidak bisa mengusung calon kepala daerah sendiri.

Untuk itu, diharapkan kepada bakal calon walikota kupang untuk berproses dengan partai – partai lain di Kota Kupang akan berkoalisi guna mengusung calon walikota dan wakil walikota.

(Yuser)