Tahun ini, Satker SKPD Provinsi NTT Benahi Jalan Nasional di Kota Kupang - Baomong.ID

Tahun ini, Satker SKPD Provinsi NTT Benahi Jalan Nasional di  Kota Kupang

Tahun ini, Satker SKPD Provinsi NTT Benahi Jalan Nasional di Kota Kupang

Kupang,LikuraiOnline.id—Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) NTT melalui Satuan Kerja (Satker) SKPD Provinsi NTT memebrikan perhatian untuk membenahi 14 ruas jalan Nasional di wilayah Kota Kupang, Provinsi NTT.

Pada Tahun Anggaran 2024, Satker SKPD Provinsi NTT mendapat alokasi dana Rp 2 Miliar lebih untuk melakukan preservasi jalan dan jembatan di Kota kupang. Kegiatan ditangani oleh PT. Hutama Mitra Nusantara (HMN) selama satu tahun anggaran.

Demikian disampaikan Kepala Satuan Kerja (Kasatker) SKPD Provinsi NTT Felipus Dere, ST.,MT kepada wartawan LikuraiOnline.id di kantor Dinas PUPR Provinsi NTT Selasa, 23 April 2024.

Ia mengatakan, Sakter SKPD Provinsi NTT melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 0.1 Provinsi NTT membenahi ruas jalan Nasional di wilayah Kota Kupang.

“Secara kewenangan Satker SKPD Provinsi NTT menangani 14 ruas jalan di wilayah Kota Kupang melalui kegiatan Preservasi jalan dan jembatan. 

Kegiatan preservasi jalan dan jembatan itu sifatnya kegiatan rutin untuk menjaga dan mempertahankan aset,”kata Ipu Dere.

Ia menambahkan, tingkat kemantapan jalan nasional di wilayah kerja Satker SKPD Provinsi NTT hingga tahun 2024 sudah mencapai 90 persen.

“Kegiatan yang kita tangani ada beberapa item pekerjaan mulai dari holding dan kegiatan rutin jalan, rutin jembatan dan kegiatan rekonstruksi yang sifatnya spot-spot untuk menjaga dan mempertahankan aset,”ungkap Ipu Dere.

(Yulius)