Maju Calon Wali Kota Kupang Bildad Thonak Ambil Formulir Pendaftaran di DPC PDIP Kota Kupang - Baomong.ID

Maju Calon Wali Kota Kupang Bildad Thonak Ambil Formulir Pendaftaran di DPC PDIP Kota Kupang

Maju Calon Wali Kota Kupang Bildad Thonak Ambil Formulir Pendaftaran di DPC PDIP Kota Kupang

Kupang,LikuraiOnline.id—Bakal Calon Wali Kota Kupang periode 2024 – 2029 Bildad Thonak didampingi tim mendatangi kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Kupang, Provinsi NTT untuk mengambil formulir Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Kupang, Rabu, 17/04/2024

Bildat Thonak dan tim tiba di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Kupang pukul 15 ;30 WITA dan diterima lansung oleh Ketua Bappilu PDI Perjuangan Kota Kupang Vicky Dimu Heo dan Kepala Sekretariat DPC PDIP Kota Kupang Jidro Misa.

Bildat Thonak yang diwawancara usai mengambil formulir pendaftaran mengatakan, ia memang non partisan tetapi secara idiologi lebih dekat dengan PDI Perjuangan sehingga memilih untuk mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Kupang.

Selain itu kata dia, faktor lain yang mendorong dirinya untuk mengambil formulir untuk mendaftar ke PDIP kota Kupang karena kekagumannya kepada sosok Ir. Soekarno yang merupakan pendiri bangsa Indonesia.

“Selain karena lebih dekat dengan idiologi PDI Perjuangan, juga karena rasa kagum saya kepada sosok Ir. Soekarno pendiri bangsa Indonesia,”katanya Ketua KAI ini.

Ia mengharapkan proses pendaftaran di PDI Perjuangan Kota Kupang berjalan lancar hingga menetapkan dirinya sebagai calon walikota Kupang kedepan.

“Saya bertekad untuk berjuangan membesarkan PDI Perjuangan di Kota Kupang,”katanya.

Ketua Bappilu DPC PDI Perjuangan Kota Kupang, Vicky Dimoe Heokepada wartawanmengatakan, hingga saat ini sudah ada lima orang yang mengambil formulir pendaftaran di DPC PDI Perjuangan Kota Kupang.

“Sesuai petunjuk dari DPP PDI Perjuangan kami hanya menjaring bakal calon wali kota Kupang periode 2024 – 2029 untuk dikaji oleh tim lalu di teruskan ke DPD PDI Perjuangan Provinsi NTT selanjutnya di bawa ke DPP PDIP untuk menetapkan calon wali kota yang akan diusung oleh PDIP pada pilkada serentak bulan november 2024 mendatang. Yang mendaftar ke DPC PDI Perjuangan Kota Kupang akan kami teruskan semua ,”katanya.

Vickymenjelaskan,bakal calon yang sudah mengabil formulir pendaftarandiharapkan untukmelengkapi persyaratan dan administrasi yang sudah ditentukan untuk didaftarkan sebagai bakal calon wali kota Kupang.

“yang sudahresmi mendaftar baru Niko Fransyang melengkapi berkas pendaftaran,” pungkas Vicky. (yuser)