Jalan Daerah Tetaf - SP. Niki-Niki Dibangun, Masyarakat Ucapkan Terima Kasih Untuk Pemerintah Pusat - Baomong.ID

Jalan Daerah Tetaf - SP. Niki-Niki  Dibangun, Masyarakat Ucapkan Terima Kasih Untuk Pemerintah Pusat

Jalan Daerah Tetaf - SP. Niki-Niki Dibangun, Masyarakat Ucapkan Terima Kasih Untuk Pemerintah Pusat

Tetaf,LikuraiOnline.id--Pemerintah Pusat melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional NTT membangun Jalan Tetaf-SP. Niki Niki di Kabupaten TTS, Provinsi NTT sepanjang 14 kilo meter lebih.

Masyarakat yang kini menikmati jalan mulus tersebut, mengucapkan limpah terima kasih kepada Pemerintah Pusat khususnya Menteri PUPR, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten TTS yang telah mengusulkan ruas jalan tersebut untuk ditangani melalui Inpres Jalan Daerah (IJD) Tahun 2023.

Kepada wartawan tokoh masyarakat Tetaf, Yulius Liukae mengatakan, masyarakat Tetaf Niki Niki kini mulai menikmati jalan mulus.
 
Ia mengatakan, pembangunan jalan Tetaf - Niki Niki akan mendongkrak peningkatan ekonomi masyarakat.

Masyarakat yang dulunya kesulitan untuk mengakses pasar karena jalan rusak kini masyarakat semakin mudah untuk memasarkan hasil pertanian dan ternak ke pasar

"Terima kasih kepada pemerintah pusat yang sudah bangun jalan untuk kami. Dengan dibangunnya jalan ini, kami sadar bahwa pemerintah daerah dan pemerintah pusat mendengar keluhan kami,"ungkap Yulius

Sementara itu, PPK 2.1 Provinsi NTT, Herianto J. Hoty,ST mengatakan, paket peningkatan Jalan Daerah Tetaf - SP. Niki-Niki di Kabupaten TTS sepanjang 14 kilo meter lebih ditangani oleh PT Pubagot Jaya Abadi selaku kontraktor pelaksana sejak tanggal 23 Agustus 2023.

Abe Hotty menambahkan, total anggaran untuk pembangunan jalan daerah Tetaf - SP Niki Niki sebesar Rp 42,7 Miliar yang bersumber dari APBN.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan membangun 30 unit lampu jalan dan membuat cross way di ruas jalan tersebut.

"Tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyama bagi masyarakat yang menggunakan ruas jalan tersebut,"kata Abe Hotty. (Yulius)