Melalui Program IJD, BPJN NTT Lanjutkan Pembangunan Ruas Jalan Kapasiok - Ho dan Mesara - Kalabamaja - Dainao - Baomong.ID

Melalui Program IJD, BPJN NTT Lanjutkan Pembangunan Ruas Jalan Kapasiok - Ho dan Mesara - Kalabamaja - Dainao

Melalui Program IJD, BPJN NTT Lanjutkan Pembangunan Ruas Jalan Kapasiok - Ho dan Mesara - Kalabamaja - Dainao

Kupang,LikuraiOnline.id--Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) NTT melanjutkan pembangunan ruas jalan daerah Kapasiok - Ho di Kabupaten Rote Ndao dan ruas jalan daerah Mesara - Kelabamaja- Dainao di Kabupaten Sabu Raijua melalui Program Inpres Jalan Daerah (IJD) Tahan II, Tahun Anggaran 2024.

Hotmix Jalan Kapasiok - Ho tahab 1B di Kabupaten Rote Ndao, Tahun Anggaran 2023 (Foto : Yuser)

Demikian disampaikan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.2 Provinsi NTT Audrian Ramnta Herdi,ST.,M.Sc kepada wartawan Likuraionline.id Jumat, 15 Maret 2024.

Ia mengatakan, lanjutan pembangunan dua ruas jalan tersebut sudah masuk dalam aplikasi Sinergitas Transparansi Integrasi Akuntabel (SiTIA) Kementerian PUPR dan saat ini sedang berproses di tingkat pusat.

"Berdasarkan usulan paket IJD di Rote Ndao dan Sabu Raijua yang diterima oleh PPK 1.2 Provinsi NTT, Pada Tahun Anggaran 2024 terdapat dua paket kegiatan yang akan ditangani melalui program Inpres Jalan Daerah.

Dua paket jalan itu, satu paket di Kabupaten Rote Ndao yakni lanjutan peningkatan jalan Kapasiok -Ho sepanjang 10,2 KM di Kabupaten Rote Ndao dan lanjutan peningkatan jalan Mesara - Kelabamaja - Dainao sepanjang 2 KM di Kabupaten Sabu Raijua,"katanya.

Ia mengatakan, total anggaran yang dialokasikan untuk lanjutan peningkatan jalan Kapasiok -Ho sebesar Rp 41 M lebih.
Sementara untuk lanjutan peningkatan jalan Mesara - Kelabamaja-Dainao di Kabupaten Sabu Raijua sebesar Rp 8 Miliar.

"Saat ini masi berproses di tingkat pusat, kita menunggu arahan untuk selanjutnya dilakukan proses pemilihan jasa konstruksi untuk menangani dua ruas jalan tersebut,"katanya. (Yuser)