Pembangunan Jalan IJD Mesara-Kelabamadja-Dainao di Sabu Raijua Terus Dikebut - Baomong.ID

Pembangunan Jalan IJD Mesara-Kelabamadja-Dainao di Sabu Raijua Terus Dikebut

Pembangunan Jalan IJD Mesara-Kelabamadja-Dainao di Sabu Raijua Terus Dikebut

Kupang,LikuraiOnline.id--Peningkatan Jalan Mesara - Kelabamadja- Dainao yang merupakan Paket Inpres Jalan Daerah (IJD) Tahun 2023 di Kabupaten Sabu Raijua, Provinsi NTT terus dikebut oleh PT. Lingkar Persada selaku kontraktor pelaksana.

Kontraktor pelaksana pastikan Hotmix selesai pada Minggu kedua bulan Februari 2024.

Demikian disampaikan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.2 Provinsi NTT Andrian Ramanta Herdy,S.T.,M.Sc didampingi Pimpinan Cabang PT Lingkar Persada Viktor Sianto kepada wartawan LikuraiOnline.id Kamis, 01/02/2024.

Ia mengatakan, Progres fisik hingga tanggal 31 Januari 2024 sudah mencapai 64 persen.

Rian menambahkan, pekerjaan yang sedang ditangani saat ini adalahp hamparan agregat kelas A, Aspal HRS WC, pekerjaan bahu jalan berupa agregat kelas S dan Rabat Beton Fc 15 Mpa.

Ia menambahkan, dari target aspal sepanjang 11 kilo meter, sudah 6,4 kilo meter yang di Hotmix sedangkan sisanya masi dalan proses pekerjaan dilapangan.

Rian mengatakan, Paket ini bekerja di masa denda. Kontraktor pelaksana diberikan kesempatan bekerja di ppmaksimal 90 hari sesuai dengan PMK 109 tahun 2023 untuk menyelesaikan pekerjaan.

Sementara itu, Pimpinan Cabang PT Lingkar Persada Viktor Sianto yang di wawancara media ini mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya percepatan untuk menuntaskan paket IJD Mesara-Kelabamadja-Dainao di Sabu Raijua.

Viktor mengatakan, peralatan, tenaga, armada dan material telah disiapkan dilokalisasi pekerjaan.

"Kita sudah siapkan satu set Aspal mixing plant (AMP) dan 35 unit armada untuk mengangkut material ke lokasi pekerjaan,"ungkap Viktor Sianto.
(Yuser)