Hotel Naka Kupang Kerjasama dengan PMI Kota Kupang Gelar Donor Darah - Baomong.ID

Hotel Naka Kupang Kerjasama dengan PMI Kota Kupang Gelar Donor Darah

Hotel Naka Kupang Kerjasama dengan PMI Kota Kupang Gelar Donor Darah

Kupang,LikuraiOnline.id--Menyambut Natal dan Tahun Baru , Manajemen Hotel Naka Kupang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kupang menggelar aksi sosial donor darah di aula hotel Naka Kupang, Jumat 1 Desember 2023

Aksi sosial donor darah itu owner Hotel Naka Charles Angkiriwang, General Manager Hotel Naka Deddy Angkiriwan, karyawan Hotel Naka serta masyarakat luas.

General Manager Hotel Naka Deddy Angkiriwan yaang diwawancara pada kesempatan itu mengatakan, managemen hotel Naka Kupang mempunyai program rutin donor darah tiga kali dalam setahun.

Ia mengatakan, kegiatan rutin itu akan dilaksanakan pada tanggal 30 April untuk memeriahkan HUT Hotel Naka Kupang, tanggal 17 Agustus untuk memeriahkan HUT RI dan bulan Desember untuk menyambut Natal dan Tahun Baru.

"Aksi sosial donor darah ini terinspirasi dari kondisi stok darah di Kota Kupang yang kian menipis.

Kita selalu mendengar informasi dari berbagai media, bahwa pasokan atau stok darah di Kota Kupang sering kosong. Jadi kita berusaha untuk berkontribusi, salah satunya adalah menggelar donor darah,” kata Deddy Angkiriwan

Menurutnya, kegiatan donor darah diharapkan mampu membantu warga yang membutuhkan bantuan.

“Kegiatan donor darah mulai jam 8 pagi sampai selesai, dan kita targetkan 100 kantong darah,” ungkap Deddy.

“Donor darah ini terbuka untuk umum. Selain untuk teman-teman, karyawan hotel, juga untuk semua masyarakat yang ingin menyumbangkan darahnya,” sambungnya.

Ia berharap aksi sosial donor darah bisa memberikan dukungan moril bagi PMI Kota Kupang, maupun rumah sakit yang saat ini sedang membutuhkan stok darah.

Indra Kadiaman salah satu pendonor pada kesempatan itu mengapresiasi kegiatan donor darah yang lakukan oleh manajemen hotel Naka Kupang.

Indra mengatakan, dirinya selalu rutin mengikuti aksi donor darah. Pasalnya doknor darah selain untuk membantu sesama yang membutuhkan darah juga untuk kesehatan.

"Saya selalu aktif ikut kegiatan donor darah. Saya tidak pernah melewatkan aksi donor baik di kantor maupun di instansi yang menyelenggarakan kegiatan donor darah,"katanya.
(Yuser)