Maju Calon DPRD Provinsi Seltjiana Kiaduy Ingin Mewujudkan Kesejahteraan dan Peningkatan SDM Masyarakat - Baomong.ID

Maju Calon DPRD Provinsi Seltjiana Kiaduy Ingin Mewujudkan Kesejahteraan dan Peningkatan SDM Masyarakat

Maju Calon DPRD Provinsi Seltjiana Kiaduy Ingin Mewujudkan Kesejahteraan dan Peningkatan SDM Masyarakat

Kupang,LikuraiOnline.id—Pemilihan Legislatif (Pileg) akan digelar pada tanggal 14 Fabruari 2024 mendatang. Para Calon Legislatif (Caleg) sudah mempersiapkan diri untuk berkompetisi pada pesta demokrasi lima tahunan ini.

Salah satu calon DPRD Provinsi NTT Nomor Urut Enam, Daerah Pemilihan NTT II yang meliputi Kabupaten Kupang, Kabupaten Rote Ndao dan Kabupaten Sabu Raijua, dari Partai Nasdem, Seltjiana Kiaduy,SE sudah mempersiapkan diri secara matang untuk merih sead di DPRD Provinsi NTT.

Ia bertekad untuk mewujudkan kesejahteraan dan Peningkatan Sumber daya Manusia (SDM) melalui berbagai kegatan nyata kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi NTT Dapil NTT II, Nomor Urut Enam, Seltjiana Kiaduy,SE kepada wartawan Likuraionline.id di Kupang beberapa waktu lalu.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Rote Ndao ini menjelaskan, salah satu factor yang memotivasi dirinya untuk jadi caleg adalah untuk peningkatan kesejahteraan dan peningkatan SDM serta peningkatan ekonomi masyarakat NTT khususnya di masyrakat di Kabupaten Kupang, Rote Ndao dan sabu Raijua.

Ia menambahkan, selama aktif sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) ia sudah melakukan berbagai terobosan da inovasi untuk pembangunan di Kabupaten Rote Ndao. 

Hal-hal yang sudah dilakukan adalah pembangunan infrastruktur dibidang perhubungan baik itu perbubungan udara (Bandara) dan perhubungan laut (Dermada).

“Selama menjadi Kepala Dinas Perhubungan di Kabupaten Rote Ndao terdapat  dua Menteri Perhubungan yakni Ignasius Djonan dan Budi Karya Sumadi mengunjungi Kabupaten Rote Ndao.

Saat kunjungan itu kami mengusulkan program pembangunan infrastruktur perhubungan seperti perpanjangan landasan bandara udara DC Saudale dan pembangunan dermaga di Kabupaten Rote Ndao,”katanya.

Mantan Kepala BKD Kabupaten Rote Ndao ini menambahkan, ia dan keluarga juga menjadi orang tua asuh untuk menyekolahkan anak-anak dari Kabupaten Kupang secara berjenjang hingga ditempatkan di pasar kerja.

“Selama ini sekeluarga membantu menyekolahkan beberapa anak dari Oemofa, Kabupaten Kupang di jenjang Pendidikan SMK baik di Kota Kupang dan maupun di Kabupaten Rote Ndao. 

Setelah anak-anak tamat sekolah kami juga membantu tempatkan mereka di pasar kerja. Setelah mereka tamat nanti kami menyekolahkan lagi adik-adik mereka,”katanya.

Ia menambahkan, dirinya menambil keputusan untuk maju bertarung pada pemilihan legislatif tahun 2024 ini untuk melayani masyarakat secara luas.

“Jika Tuhan berkenan dan masyarakat memilih saya untuk jadi anggota DPRD NTT saya tidak berjanji tetapt saya bertekad untuk melayani masyarakat NTT lebih luas khususnya di bidang Pendidikan,”katanya.

Ia menambahkan, peningkatan Sumber Daya Manusia menjadi hal penting yang harus di dukung dan dikemmbangkan. Pasalnya dengan kemampuan SDM yang memadai tentu akan berdampak pada peningkatan ekonomi.

“Saya mohon doa dan dukungan dari Masyarakat Kabupaten Kupang, Rote Ndao dan Sabu Raijua untuk memilih saya pada pemilihan legislatif tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Jika saya terpilih saya bertekad untuk peningkatan SDM melalui berbagaimkarya nyata ditenga-tengah masyarakat khususnya masyarakat kabupaten Kupang, Rote Ndao dan Sabu Raijua,”ungkap Seltjiana Kiaduy. (YUSER)