Meriahkan Hari Bakti PUPR Tahun 2023, Insan PUPR Lintas Balai di NTT Menanam Pohon di Bendungan Manikin - Baomong.ID

Meriahkan Hari Bakti PUPR Tahun 2023, Insan PUPR Lintas Balai di NTT Menanam Pohon di Bendungan Manikin

Meriahkan Hari Bakti PUPR Tahun 2023, Insan PUPR Lintas Balai di NTT Menanam Pohon di Bendungan Manikin

Kupang, LikuraiOnline.id--Insan Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Lintas Balai dan Dinas PUPR NTT melakukan aksi penanaman pohon yang berlokasi di Bendungan Manikin, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT.

Fridus Luan pegawai BWS NT II dan Zet Kulas Pegawai BPJN NTT (foto : Yuser)

Hadir pada kegiatan tersebut para pensiunan PUPR, pegawai dari BPJN NTT, BWS NT II, BPPW Provinsi NTT, BP2JK NTT, BP2P Nusa Tenggara II dan pegawai Dinas PUPR NTT.

Kepada wartawan Ketua Panitia sekaligus Kasatker P2JN Provinsi NTT Andria Muharami Fitra mengatakan, sebanyak 574 pohon akan di tanam pada tahun 2023 di beberapa lokasi di NTT.

Ia menjelaskan, jenis pohon yang ditanam adalah mangga, sengon dan Cemara.

"Dalam rangka memeriahkan Hari Bakti PUPR ke 78 Tahun 2023, insan PUPR di NTT tanam 574 pohon berbagai jenis di beberapa lokasi diantaranya Bendungan Manikin di Kabupaten Kupang, Bendungan Manubulu dan Danau Tua di Kabupaten Rote Ndao dan di Jalan Nasional,"katanya.

Ia mengatakan, di Bendungan Manikin 200 pohon, Bendungan Manubulu 25 pohon, Bendungan Danau Tua Rote Ndao 15 Pohon, Ben benkoko 40 pohon Bendungan Raknamo 84 pohon dan 200 pohon ditanam disepanjang jalan nasional Mulai dari Kupang hingg mota ain.

Kegiatan Penghijauan yang dilakukan bertujuan untuk menggalakkan pembangunan infrastruktur yang sustainable.

Ia mengatakan, selain penanaman pohon, pihaknya juga melaksanakan PUPR peduli.

"Melalui PUPR peduli kita memberikan donasi kepada pensiun, pegawai PUPR golongan satu dan dua, driver, pramu Bakti. Masing masing paket berisi Sembako dan kaos PUPR.