Pekerjaan Hotmix Paket IJD Ruas Jalan Kapasiok – Ho di Kabupaten Rote Ndao Sepanjang 10,5 KM Tuntas - Baomong.ID

Pekerjaan Hotmix Paket IJD Ruas Jalan Kapasiok – Ho di Kabupaten Rote Ndao Sepanjang 10,5 KM Tuntas

Pekerjaan Hotmix Paket IJD Ruas Jalan Kapasiok – Ho di Kabupaten Rote Ndao Sepanjang 10,5 KM Tuntas

Kupang,LikuraiOnline.id—Pekerjaan Hotmix Paket Inpres Jalan Daerah (IJD) Ruas Kapasiok – Ho di Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi NTT sepanjang 10,5 Kilo Meter yang dikerjakan oleh PT Rotendo Permai sudah tuntas pada tangga 21 November 2023.

Demikian disampaikan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.2 Provinsi NTT Audrian Ramnta Herdy,ST.,M.Sc kepada wartawan LikuraiOnline.id Selasa, 21 November 2021.

Ia menjelaskan, PPK 1.2 Provinsi NTT menangani dua paket Inpres Jalan Daerah(IJD). 

Paket yang pertama adalah Perbaikan Jalan Kapasiok-Ho sepanjang 10,5 Kilo Meter di Kabupaten Rote Ndao yang dikerjakan oleh PT Rotendo Permai ,Pekerjaan Hotmix paket IJD Kapasiok – Ho sudah tuntas pada tanggal 21 November 2021.

Pakerjaan selanjutnya di ruas jalan Kapasiok – Ho adalah perapihan bahu jalan dan pekerjaan rabat beton.

Paket yang kedua adalah Peningkatan Jalan Mesara - Kalaba Madja – Dainao sepanjang 11 Kilo Meter. Kegiatan IJD di Kabupaten Sabu Raijua ditangani oleh PT Lingkar Persada.

“Kita telah menghimbau kepada penyedia jasa yang menangani paket IJD Mesara – Kelaba Madja – Dainao di Kabupaten Sabu Raijua untuk melakukan upaya percepatan guna menyelesaikan pekerjaan tepat waktu,”katanya.

Ia mengatakan, kendala yang dialami dipaket IJD Mesara – Kelaba Madja-Dainao adalah ketersediaan material  di lapangan.

“Kita sudah usulkan untuk penambahan Quarry dan sudah di tambah satu Quarry lagi sehingga menjadi dua Quarry. Kita terus melakukan percepatan dilapangan,”ungkap Rian.

Ia menambahkan, Penyedia Jasa yang menangani paket IJD Mesara – Kelaba Madja – Dainao di Kabupaten Sabu Raijua sudah menyeediakan satu set Aspal Mixing Plant untuk pekerjaan Hotmix.

“Target kita pekerjaan fondasi, hamparan agregat A akan selesai pada akhir bulan November 2023,”katanya. (Yuser)