Realisasi Fisik Paket Inpres Jalan Daerah di Kabupaten Sumba Timur Sudah 40 Persen Lebih - Baomong.ID

Realisasi Fisik Paket Inpres Jalan Daerah di Kabupaten Sumba Timur Sudah 40 Persen Lebih

Realisasi Fisik Paket Inpres Jalan Daerah di Kabupaten Sumba Timur Sudah 40 Persen Lebih

Kupang, LikuraiOnline.id--Proses Pembangunan Paket Inpres Jalan Daerah (IJD) ruas Mbatakapidu - Lukukamari di Kabupaten Sumba Timur Provinsi NTT yang ditangani oleh PPK 1.4 Provinsi NTT progres fisik hingga awal November 2023 sudah mencapai 40,241 persen melampaui target yang ditetapkan sebesar 32,855 persen.

PPK 1.4 Provinsi NTT Siprianus Fahik,ST

Ruas jalan daerah sepanjang 9 Kilo Meter tersebut dikerjakan oleh PT Teratai Sumba Timur.

Demikian Disampaikan Pejabat Pembuat Komitmen 1.4 Provinsi NTT Siprianus Fahik, ST yang dihubungi wartawan Likuraionline.id Senin 6 November 2023.

Ia mengatakan, hingga kini pekerjaan ruas di jalan Mbatakapidu - Lukukamari yang ditangani sudah memasuki tahapan Hotmix. Bahkan sudah 3,9 kilo meter dari 9 kilo meter yang ditangani.

"Kita target pekerjaan fisik akan selesai pada bulan Desember 2023 mendatang,"katanya.

Iengatakan, total anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan jalan daerah di Kabupaten Sumba Timur sebesar Rp.22.787.155.000 yang bersumber dari APBN.

Ia mengatakan, meski realisasi fisik mengalami deviasi plus namun, pihaknya terus melakukan upaya percepatan terhadap ruas jalan tersebut agar pekerjaan selesai tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran. (Yuser)