Agenda Pertama Penjabat Gubernur NTT Temui Tokoh Agama - Baomong.ID

 Agenda Pertama Penjabat Gubernur NTT Temui Tokoh Agama

Agenda Pertama Penjabat Gubernur NTT Temui Tokoh Agama

Kupang, Likuraionline.id- Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake bersama keluarga dijadwalkan tiba dari Jakarta di Kota Kupang pada hari Kamis 7 September 2023.

Pemprov NTT telah menyiapkan acara penjemputan di ruang VIP Pemda NTT di Bandara El Tari Kupang.

Kepada wartawan, Rabu 6 September 2023, Sekda NTT Cosmas Lana mengatakan pemerintah provinsi NTT sudah menggelar rapat persiapan penjemputan penjabat gubernur NTT.
“Pak Asisten III sudah melakukan rapat sebanyak tiga kali untuk persiapan penjemputan bapak Penjabat Gubernur NTT.

Saat tiba di Bandara El Tari Kupang, Pj Gubernur NTT dan keluarga akan diarahkan melalui ruangan VIP Pemda NTT dan akan disambut dengan natoni adat dari Suku Timor dan tarian Hedung yang berasal dari Adonara, Flores Timur.

“Di ruangan VIP nanti sudah ada para pejabat Pemprov NTT, Forkopimda, serta Penjabat Wali Kota Kupang dengan mengenakan selimut atau kain adat,” ungkap Cosmas.

Ia mengatakan, dari ruangan VIP Pemda Bandara El Tari Kupang, Penjabat Gubernur NTT akan diarahkan ke lokasi transit di Hotel Aston Kupang untuk beristirahat dan makan siang bersama keluarga.

Usai makan siang, Pj Gubernur NTT akan bertemu dengan para tokoh agama. "Sesuai rencana, tokoh agama pertama yang didatangi adalah Ketua Sinode GMIT, Pendeta Merry Kolimon,"katanya.

Ia mengatakan, pihaknya juga telah melakukan komunikasi dengan Ketua MUI NTT dan Vikjen Keuskupan Agung Kupang RD. Geradus Duka.

Selanjutnya, pada Jumat (8/9/2023), akan dilakukan acara pisah sambut antara penjabat Gubernur NTT dan mantan Gubernur NTT periode 2018 – 2023, Viktor Bungtilu Laiskodat dan wakil gubernur Josef Nae Soi di Aula El Tari.

“Pak Viktor dan Pak Josef direncanakan hadir. Hari Kamis sudah di Kupang,” kata Cosmas Lana.

Dalam acara pisah sambut nanti, akan hadir para pejabat Pemprov NTT, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para mantan Gubernur dan Wakil Gubernur yang ada di Kota Kupang. (Yuser)