Bangun Tiga Unit AMP Untuk Tangani Preservasi Jalan Nasional Soe-Kefamenanu-Oelfaub - Baomong.ID

Bangun Tiga Unit AMP Untuk Tangani Preservasi Jalan Nasional Soe-Kefamenanu-Oelfaub

Bangun Tiga Unit AMP Untuk Tangani Preservasi Jalan Nasional Soe-Kefamenanu-Oelfaub

Kupang, LikuraiOnline.id—Pembangunan Preservasi ruas Jalan Nasional Soe – Kefamenanu – Oelfaub terus di kebut oleh PT. Yasa Patria Perkasa – Wimala, KSO selaku kontrak pelaksana. Upaya percepatan terus dilakukan oleh rekanan penyedia jasa untuk menuntaskan ruas jalan nasional tersebut.

Salah satu upaya percepatan yang dilakukan adalah penambahan satu unit Aspal Mixing Plant (AMP). Dengan penambahan satu unit AMP ini maka sudah tiga unit AMP yang dibangun oleh rekanan untuk menangani ruas jalan yang melintasi Kabupaten TTS dan Kabupaten TTU ini.

Kepada wartawan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.1 Provinsi NTT Heriyanto J. Hotty,ST mengatakan, untuk mempercepat pembangunan Preservasi ruas Jalan  Nasional Soe – Kefamenanu- Oelfaub, rekanan membangunan tiga unit Aspal Mixing Palnt (AMP).

Tiga AMP yang dibangun itu satu unit akan dibangun di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dan dua unit di bangun di Kabupaten TTU.

Ia menambahkan, dengan dibangunnya tiga unit AMP oleh rekanan maka pihaknya optimis pekerjaan jalan nasional yang melintasi Kabupaten TTS dan Kabupaten TTU (Soe – Kefamenanu – Oelfaub) akan selesai tepat waktu.

Ia mengatakan, dengan menggunakan tiga unit AMP yang dibangun maka target produksi aspal panas setiap hari mencapai 1000 ton.

“Kita target setiap hari tiga AMP tersebut memproduksi 1000 ton Aspal Panas,”katanya.

Ia mengatakan,pihaknya sudah mulai melakukan hotmix di sepanjang jalan Eltari Kabupaten TTU. Total panjang jalan yang ditangani adalah 80 kilo meter. Penanganan menggunankan dua metode yakni Hotmix dan Slury seal. (Liser)