Preservasi Jalan Nasional Kefamenanu Menuju Perbatasan Motaain Terus Dikebut - Baomong.ID

Preservasi Jalan Nasional Kefamenanu Menuju Perbatasan Motaain Terus Dikebut

Preservasi Jalan Nasional Kefamenanu Menuju Perbatasan Motaain Terus Dikebut

Kupang,LikuraiOnline.com--Preservasi Ruas Jalan Nasional Kefamenanu di Kabupaten TTU menuju Perbatasan Motaain di Kabupaten Belu, Provinsi NTT terus dikebut oleh PT. Dian Nusa Lestari (DNL) selaku kontraktor pelaksana.

Preservasi Jalan dari Kefamenanu menuju Motaain terbagi dalam dua paket kegiatan.

Paket satu Preservasi Jalan Nasional Batas Kota Kefamenanu - Halilulik sepanjang 53, 314 kilo meter.

Paket kedua adalah Preservasi Jalan Halilulik - Atambua - Motaain sepanjang 44,467 kilo meter.

Kepada Wartawan Pejabat Pembuat Komitmen 2.2 Provinsi NTT Donatus Nelo, S.T menjelaskan realisasi fisik preservasi Jalan Nasional Batas Kota Kefamenanu - Halilulik hingga akhir Juni 2023 sebesar 58 persen.

Sedangkan Realisasi Fisik Preservasi Jalan Nasional Halilulik - Atambua - Motaain mencapai 48 persen.
Ia mengatakan, total anggaran untuk pembangunan dua paket jalan nasional itu sebesar Rp 16 Miliar lebih yang bersumber dari APBN 2023.

Donatus Nelo menguraikan, rincian anggaran untuk dua paket preservasi Jalan yang ditangani sebagai berikut, untuk Paket satu yakni Preservasi Jalan Batas Kota Kefamenanu - Halilulik sebesar Rp 7,2 Miliar lebih dan paket dua yakni preservasi Jalan Halilulik Atambua Motaain sebesar Rp.8,9 Miliar lebih.

Ia mengatakan, ada sejumlah item pekerjaan yang dikerjakan pada dua paket preservasi Jalan Nasional Kefamenanu - Motaain.

Item pekerjaan dimaksud adalah pekerjaan Holding, Rutin Kondisi dan pekerjaan Hotmix menggunakan slurycell dan campuran aspal panas (CAP).

"Kita optimis pekerjaan selesai tepat waktu,"kata Donatus Nelo. (Yulius)