Wakil Gubernur NTT Apresiasi Pembangunan Jalur Alternatif di Lokasi Longsor Takari - Baomong.ID

Wakil Gubernur NTT Apresiasi Pembangunan Jalur Alternatif di Lokasi Longsor Takari

Wakil Gubernur NTT Apresiasi Pembangunan Jalur Alternatif di Lokasi Longsor Takari

Kupang,Pesonantt.com--Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi didampingi Kadis PUPR NTT Ir Maksi Nenabu,MT kembali meninjau perkembangan pembangunan jalan alternatif di lokasi Tanah Longsor Takari Kecamatan Takari Kabupaten Kupang Sabtu, 4 Maret 2023.

Tiba di lokasi, Wagub NTT bersama Kadis PUPR NTT, Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional NTT, Agustinus Junianto, ST,.MT Kasatker PJN l, Azhari,ST.MT, pimpinan PT. Nanda Karya Charles Angkiriwang meninjau perkembangan pembangunan jalan Alternatif di lokasi longsor.

Kepada wartawan usai meninjau pembangunan jalan alternatif di Lokasi Longsor Takari, Wakil Gubernur NTT mengapresiasi Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) NTT dan semua pihak atas dukungannya terhadap proses pembangunan jalan alternatif di Lokasi Longsor Takari.

"Saya mengapresiasi kerja BPJN NTT dan semua pihak yang mendukung proses pembangunan jalur alternatif ini.

Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah selesai sehingga masyarakat bisa menikmati jalan seperti sebelumnya," kata Wagub NTT.

Wagub NTT juga memberikan penghargaan kepada masyarakat sekitar lokasi bencana yang telah merelakan lahannya untuk pembukaan jalur jalan alternatif.

"Terima kasih kepada masyarakat yang telah merelakan lahannnya untuk pembangunan jalan alternatif ini.

Terutama kepada 10 Kepala Keluarga (KK) yang sudah ketemu saya sebelumnya di tempat ini dan telah merelakan lahannya untuk pembukaan jalan alternatif yang baru ini," kata Wagub JNS.

Wagub NTT mengatakan, kolaborasi antara pemerintah pusat melalui BPJN NTT dan Pemerintah Daerah baik Provinsi dan Kabupaten untuk penanganan longsor dan pembangunan jalan alternatif di Takari berjalan sangat baik.

"Saya melihat Kolaborasi antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten selama ini sudah berjalan semestinya," pungkas Wagub JNS.

Sementara itu, Kepala BPJN NTT, Agustinus Junianto,ST.,,MT pada kesempatan itu menargetkan penyelasaian jalur jalan alternatif pada 15 Maret nanti.

"Saya berharap tanggal 15 (Maret) sudah berhasil kalau cuacanya mendukung. Kendala utama itu cuaca. Kalau tenaga, alat dan material semua lengkap, kita siap,"ungkap Agustinus.

Agustinus Junianto berterima kasih kepada aparat kepolisian, aparat TNI dan masyarakat yang telah membantu memperlancar arus transportasi di lokasi longsor.

"Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak mulai dari Aparat kepolisian dan TNI serta peran serta masyarakat yang membantu mengatur arus transportasi di lokasi longsor Takari sehingga semuanya dapat berjalan lancar,"ungkap mantan Kasatker PJN II. (*/Yuser)