Pembangunan Jaringan Irigasi Baing dan Lokojane di Sumba Rampung - Baomong.ID

Pembangunan Jaringan Irigasi  Baing dan Lokojane di Sumba Rampung

Pembangunan Jaringan Irigasi Baing dan Lokojane di Sumba Rampung

Kupang,Pesonantt.com--Pembangunan dua paket Jaringan Irigasi di Pulau Sumba Provinsi NTT pada Tahun Anggaran 2022 sudah rampung.

Dua paket Jaringan Irigasi dimaksud adalah pembenahan jaringan irigasi Baing di kabupaten Sumba Timur dan pembangunan jaringan irigasi Lokojane di Kabupaten Sumba Tengah.

Demikian disampaikan Kepala Satuan Kerja ( Satker) NVT PJPA Nusa Tenggara II Bernadetha Tea,S.ST,MT melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Irigasi dan Rawa III, Ir.Marthen Yanus Haning,S.ST.,MT kepada wartawan pesonantt.com di Kupang, 28 November 2022.

Ia menjelaskan, jaringan irigasi Baing yang ditangani pada tahun anggaran 2022 sepanjang 1 kilo meter sedangkan jaringan irigasi Lokojane sepanjang 4,8 kilo meter.

Ia mengatakan, waktu pelaksanaan untuk dua paket kegiatan tersebut hingga bulan Desember 2022 namun kontraktor pelaksana melakukan upaya-upaya percepatan sehingga pekerjaan selesai lebih cepat waktu kontrak.

"Hingga November 2022 pekerjaan sudah selesai,"kata Marhen Haning.

Ia menambahkan, anggaran untuk pembenahan jaringan irigasi di Baing sebanyak Rp 4 Miliar lebih sedangkan anggaran untuk pembangunan jaringan irigasi Lokojane sebesar Rp 7 Miliar lebih.

"Dana bersumber dari APBN Murni 2022,"ungkapnya. (Yuser)