Wakil Ketua Dewan Pembina Optimis Perolehan Suara PSI Pada Pileg 2024 Lampaui Parliamentary Threshold - Baomong.ID

Wakil Ketua Dewan Pembina Optimis Perolehan Suara PSI Pada Pileg 2024 Lampaui Parliamentary Threshold

Wakil Ketua Dewan Pembina Optimis Perolehan Suara PSI Pada Pileg 2024 Lampaui Parliamentary Threshold

Kupang, Pesonantt.com—Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Optimis perolehan suara pada Pemilu 2024 mendatang akan melampaui Parliamentary Threshod atau ambang batas minimu perolehan suara.

Penegasan itu disampaikan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natali kepada wartawan di Kupang Selasa 27 September 2022.

Ia menjelaskan, Partai Solidaritas Indonesia pertama kali mengikuti Pemilihan Umum pada tahun 2019 lalu. Perolehan suara saat saat itu belum mencapai Parliamentary Threshold atau ambang batas minimum perolehan suara.

Pasalnya pada pemilu tahun 2019 lalu PSI belum mempunyai basis pemilih, belum mempunyai peta pemilih dan belum mempunyai informasi detail terkait keberadaan konstituen.

“Kita Optimis Pemilu tahun 2024 mendatang perolehan suara Partai Solidaritas Indonesia akan melampaui ambang batas yang ditentukan.

PSI sudah mempunyai gambaran yang jelas berkaitan lumbung-lumbung suara yang akan memilih kader-kader PSI pada pemilu 2024 mendatang,”ujar Grace Natali didampingi Sekjen PSI Dea Tunggaesti dan ketua DPW PSI NTT dr.Cristian Widodo.

Ia mengatakan, Provinsi NTT merupakan salah satu lumbung suara PSI juga tempat-tempat lain di Indonesia sesuai pemetaan dari masing-masing daerah. Pemilu 2024 mendatang lebih spesifik pemilih yang akan memilih PSI.

“Kita akan bekerja lebih spesifik dan lebih focus sehingga kita sangat optimis perolehan suara pada pileg mendatang melampaui ambang batas minimal,”katanya.

Grace Natali menambahkan, sturuktur partai mulai dari pusat hingga daerah jauh lebih rapih jika dibandingakn dengan periode yang lalu.

“Pada pileg yang lalu ketika mengajak orang untuk bergabung dengan PSI agak susah tetapi saat ini struktur sudah rapih mulai dari pusat hingga daerah,”katanya.

Sementara itu SekJen DPP PSI Dea Tunggaesti pada kesempatan itu mengapresiasi kepengurusan DPW dan DPD PSI se NTT yang telah menyiapkan infrastruktur baik itu kantor dan merekrut anggota PSI.

“Kita sangat berterima kasih kepada ketua DPW PSI NTT dr. Cristian Widodo dan semua pengurus baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat Kabupaten/Kota yang sudah membuat PSI di NTT luar biasa,”kata Dea Tuggaesti.

Ia menambahkan, pihaknya optimis berkas administrasi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang sudah didaftarkan di KPU sudah lengkap dan sudah tidak ada lagi perbaikan sehingga PSI boleh mendapat tiket menuju Pileg pada 2024 medatang.

Ketua DPW PSI NTT dr. Cristian Wododo pada kesempatan itu mengatakan PSI NTT berkomitmen untuk menghasilkan dua kursi ke DPR RI pada pileg 2024 mendatang.

“Kita target dari dua daerah pemilihan di NTT masing-masing Dapil menyumbang satu kursi ke DPR RI,”katanya. (Yuser)